-->
T0fsMDnNHOcIAVj3rwiop3S3vyK6ZnWhd2XgFsvv
Bookmark

5 tanaman hebal obat tradisional sangat bermanfaat

Kelompok tanaman berikut yang di manfaatkan untuk pengobatan tradisional

Di setiap penyakit pasti ada obatnya itu kata kata mutiara dan bijak yang bisa di jadikan semangat untuk di jadikan kesembuhan dari segala penyakit, dari berbagai obat obatan herbal sampai kimia yang mudah di jumpai sebagai tanaman hiashias rumahan, 

Di jaman sekarang yang modern ini kadang kadang di anggap sebelah mata namun jangan pernah menganggapnya remeh, ada jenis tanaman obat herbal yang tergabung dalam jenis tanaman Toga atau tanaman keluarga.

Tanaman obat Toga pada hakekatya adalah tanaman berhasiat yang di tanam di lahan pekarangan yang biasa di kelola oleh keluarga jenis tanaman toga tanaman untuk memenuhi keperluan keluargakeluarga akan obat obatan tradisional yang dapat di buat atau di racik sendiri. 

Pada umumnya tanaman obat banyak tumbuh di karangan kosong sebagai tanaman liar, akan tetapi kini tanaman obat banyak tumbuh di kebun dan dilahan kosong, tak sedikit masyarakat menjadikanya tanaman TOGA. 
Manfaat tanaman TOGA

Manfaat jenis tanaman Toga merupakan upaya pencegahan dari penyakit, selain itu jenis tanaman Toga juga dapat di jadikan usaha promatif atau meningkatkan kesehatan hingga upaya kuratif sebagai penyembuh penyakit. 

Lidah Buaya

baca manfaat lidah buaya

Lidah buaya sering di jadikan tanaman hias di rumah dan di jadikan tanaman toga, dan selanjutya lidah buaya di kenal sebagai tanaman aloe Vera seringkali di gunakan oleh pakar kecantikan untuk menghilangkan jerawat menjaga kesehatan bulu mata, memperkuat rambut dan menghilangkan ketombe, menghilangkan flek hitam pada wajah dan menutup pori pori yang terlalu besar.

Selain itu berbagai penyakit pun dapat di cegah dan di obati dengan lidah buaya diantaraya:

    Melancarkan peredaran darah

    Membantu mempercepat penyembuhan pasca operasi

    Menyembuhkan TBC

    Asma

    Batuk

    Anti peradangan

    menyembuhkan tekanan darah tinggi

    Dan untuk Memperoses penyembuhan pasca operasi dengan mengambil 2 daun lidah buaya kemudian dikupas kulit luar ya, ambil dagingnya kemudian Potong makan begitu saja atau dapat di buat sirup di jadikan tidak manis. 

Temu Ireng (Curcuma aeruginosa) 


baca manfaat temu Ireng/curcuma

Tanaman toga selanjutya adalah Temu ireng , Temu ireng merupakan suku Zingiberaceae yang dikenal sebagai tanaman obat tradisional Temu ireng biasaya memiliki warna rimbang biru kebiruan rasa daging rimpangya pahit, 

Rimpang tanaman ini biasaya bisa di gunakan sebagai

Obat batuk

Asma

Kudis

Cacing

Malaria

Penyegar sehabis melahirkan

Penambah napsu makan

Dan Penyembuh luka pada kulit

Daun Binahong (Basella Rubra Linn)

baca manfaat daun binahong

Basella tergabung dalam keluarga basellacea, di indonesi binatang sudah banyak di manfaatkan sebagai salah satu jenis tanaman toga, daun binahong umumnya dikenal sebagai tanaman banyam malabar, bayam india, bayam srilanka, dan bayam merambat, tanaman ini berasal dari korea tanaman ini menyebar ke Indonesia dan biayanya disebut gandola, binahong dapat berkembang dengan baik di lingkungan dingin. 

Khasiatnya untuk mengatasi:

Jerawat

Kulit

Maag

Asam urat

Kolesterol

Diabetes

Sesak nafas

Anemia

Membersihkan paru-paru dari kotoran dan racun

Mengembalikan stamina yang hilang

Mempercepat penyembuhan luka

Meningkatkan tekanan darah

Bikin penis keras dan tahan lama

Mengatasi haid

Dan mengatasi anak yang susah makan. 

Sambiloto (Andrographis paniculate) 

baca manfaat daun sambiloto Tanaman ini termasuk asli indonesia, Sambilato termasuk suku AcanthaCeae, daun Sambiloto mengandung Aldehid, keton, Alakane, flavonoid, kalium, Natrium dan kalsium, bagian yang dimanfaatkan biasaya seluruh tanaman dari daun hingga batang. 

Sambiloto sering tumbuh liat di semak semak namun tanaman ini dapat di pelihara di karangan sebagai jenis tanaman Toga yang bermanfaat besar bagi kesehatan. 
Daun Sambiloto merupakan  tanaman liar yang dapat ditemukan di kebun, tepi sungai, dan tanah kosong yang lembab, Daun Sambiloto adalah tanaman obat tradisional untuk mengobati:

Setrika

Kencing manis

Tipus

Anti malaria

Anti Syphilis. 


Daun kemiri

baca manfaat daun kemiri Salah satu fungsi daun kemangi adalah salah satu untuk menetralisir racun yang mungkin saja terbawa pada makanan tersebut trutama makanan yang di bakar, meskipun sudah di jumpai di rumah makan, kemangi teryata jenis tanaman Toga yang dapat di tanam di rumah

Khasiat lain dari kemangi antara lain.

 memperkuat sistem kekebalan tubuh 

Menambah stamina priaTrutama sel sperma

Mencegah kemandulan sebagai antiseptik alami

Memperbaiki fungsi hati

Mencegah ejakulasidini

Mencegah bau badan

Selain itu, kenangan dapat memperlancar asi, menurunkan kadar gula darah, mencegah tulang keropos, dan menghilangkan jerawat, untuk mencegah dan mengobati seperti beberapa gangguan kesehatan yang sudah di sebutkan secara efektip adalah mengkonsumsi sebagai lalapan. 





0

Posting Komentar